KONTAK

CONTACT PERSON: NURHUDA
PHONE & WHATSAPP: 0812 3023 4596
EMAIL: [email protected]
KANTOR PEMASARAN: Jl. GRIYA KEBRAON TENGAH BLOK.X No.27 - KARANGPILANG - SURABAYA - JAWA TIMUR - INDONESIA
PABRIK DAN KANTOR PUSAT: Jl. DESA SLOROK, KEC.GARUM - KAB.BLITAR - JAWA TIMUR - INDONESIA

23/08/20

Pasang Bata Tahan Api dan Castable di Incinerator

JASA PASANG BATA API/FIRE BRICK
SEMEN TAHAN API/MORTAR
SEMEN COR TAHAN API/CASTABLE
INSTALL REFRACTORY FIRE BRICK & CASTABLE PADA MESIN PEMBAKARAN SAMPAH/INCINERATOR
Mesin Pembakaran Sampah (Incinerator)
 
Material Tahan Api atau biasa disebut refractory dengan tipe standard atau khusus, telah banyak digunakan untuk pemasangan ataupun perbaikan refractory ruang pembakaran atau digunakan sebagai Isolasi tahan api pada mesin-mesin khusus dan alat khusus Industri/pabrik yang memiliki ruang bakar dengan suhu yang tinggi dan memerlukan perlindungan dari suhu panas/api yang tinggi.
        
Salah satunya adalah Bata Tahan Api atau Fire Brick dan Semen Cor Tahan Api atau Castable. Kedua material refractory tahan api ini banyak digunakan di bidang pekerjaan refractory dan Insulation salah satunya untuk pemasangan pada  mesin pembakaran sampah/incinerator. Material refractory yang digunakan di salah satu jenis incinerator misalnya bata tahan api/fire brick dan semen tahan api dan castable refractories yang posisi umum pemakaian pada sisi dinding ruang pembakaran.

Fungsi utama material tahan api ini untuk menahan suhu panas di dalam ruang bakar agar tetap stabil dan sebagai isolator agar suhu panas tidak sampai terjadi kebocoran dan tidak sampai merambat ke body mesin atau shell, yang mengakibatkan kerusakan pada bodi mesin dan bahaya lainnya.
        
Untuk pemasangan material refractory tahan api harus dilakukan dengan metode yang benar, dan dilakukan oleh ahli yang berpengalaman dalam bidang Refractory atau setidaknya di awasi oleh personil yang memahami instalasi pekerjaan refractory. Jika pemasangan refractory tidak sesuai dengan metode pemasangan bisa mengakibatkan kerusakan misalnya jika terkena suhu tinggi material refractory akan saling menekan dan mengakibatkan keretakan atau crack pada lining pemasangan. 

Setiap pemasangan material refractory tahan api harus diberikan jarak renggang atau space pada beberapa posisinya, jika dibiarkan akan manambah kerusakan pada bata api dan castable. Dikawatirkan pula ketika Heating Up atau waktu pembakaran berlangsung dapat menimbulkan kerusakan fatal. Sehingga dapat menimbulkan kebocoran suhu panas.
Pabrik Bata Tahan Api
Produk Bata Tahan Api/Fire Brick

Incinerator atau mesin pembakaran sampah juga mempunyai beberapa tipe seperti roll incinerator seperti foto diatas, dengan posisi berputar juga memerlukan pemasangan material refractory tahan api dengan metode yang benar. Saat instalasinya juga harus menggunakan bata tahan api/fire brick tipe khusus yg harus sesuai dengan dimensi dan diameter mesin tersebut. Untuk menjaga ketahanan instalasi refractory, bentuk pemasangan refractory dan pemilihan bahan dengan ketahanan suhu yang diinginkan harus sesuai dengan kebutuha operasi industr yang menggunakan incinerator tersebut.

Perusahaan kami memproduksi material refractory tahan api seperti bata tahan api/fire brick, semen cor tahan api atau castable refractories dan semen mortar tahan api. Untuk bata tahan api kami melayani pemesanan dengan tipe standard maupun bentuk sesuai pesanan. Dengan komposisi khusus, bata tahan api kami tahan terhadap pembakaran langsung berkali-kali (Thermal Sock) dan ketahanan suhu tinggi (High Service Temperature) sampai suhu 1600°C. Untuk semen cor tahan api atau castable refractories kami bisa  tahan sampai suhu 1800°C.

PRODUK COR SEMEN TAHAN API/CASTABLE REFRACTORIES

PRODUK BATA TAHAN API SK/FIRE BRICK SK 

 
Didukung oleh tenaga ahli yang berpengalaman dalam berbagai bidang refractory dan insulation.
Perusahaan kami juga menyediakan produk refractory dan insulation lainnya, Serta melayani jasa pemasangan refractory tahan api seluruh Indonesia.

Untuk Informasi Produk, Jasa & Pemesanan Hubungi:
PT BENTENG API REFRACTORINDO
Specialist Refractory Insulation Product

Contact Person: Bp. Nurhuda
Telp/WA: 0812 3023 4596

Kantor Pemasaran: Jl.Griya Kebraon Tengah Blok.X No.27
Karangpilang - Surabaya 60222 - Jawa Timur - Indonesia

Pabrik dan Kantor Pusat: Jl.Desa Slorok
Kec.Garum  - Kab.Blitar - Jawa Timur - Indonesia

Katalog Produk PDF: DOWNLOAD KATALOG